java

Senin, 21 Februari 2011

Budaya Copy and Paste

Budaya CoPas(Copy Paste) sudah menjadi tradisi di Indonesia, banyak kalang remaja yang sering menggunakan budaya CoPas. Sebenarnya budaya CoPas itu sama saja kita mengambil sesuatu miliki seseorang,mengapa saya berbicara seperti itu karena CoPas itu mengcopy hasil karya dari seseorang dan kita hanya tinggal mensalin saja.

Budaya CoPas sering terjadi saat seseorang mendapatkan tugas menulis blog, tidak di kalangan mahasiswa  atau pun pelajar.Budaya CoPas juga terjadi di kalangan musisi,banyak musisi yang mencopy nada atau syair dari lagu dari musisi luar negeri.

Budaya CoPas itu membuat manusia menjadi malas karena dengan copy paste pekerjaan mejadi instant. Jadi percuma kita telah di berikan pikiran tetapi tidak untuk di pakai malah cuma mau hasil yang instant, dari kegiatan copy paste membuat otak kita tidak bekerja dan membuat kita menjadi ketagihan melakukan copy paste. Biasakan otak kita untuk pekerja dan kita mengerjakansesuatu itu dengan hasil sendiri dan tidak melakukannya dengan instant.

Kesimpulan dari semau diatas adalah budaya copy paste membuat kita malas dan hanya mengharapkan sesuatu dari hasil yang instant, jadi biasakan kita mengerjakan sesuatu dengan hasil dan jeri payah sendiri, maka kita akan merasa kan hasilnya walau pun kita mendapatkan hasil yang tidak memuaskan tetapi kita bangga karena itu hasil dari kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar