java

Selasa, 04 Januari 2011

Organisasi Di Masyarakat

Zaman sekarang banyak suatu organisasi yang di bentuk di Indonesia. Dari organisasi yang resmi maupun yang tidak resmi, pengertian organisasi itu sendiri adalah sekumpulan manusia yang disusun dalam sebuah kelompok. Tapi kalau di luar Indonesia organisasi menpunyai arti yang berbeda contohnya : kalau di Jepang disebut Yakuza, di Amerika namanya Gang.


Organisasi sendiri mempunyai dampak positik dan negatif sendiri, dari positif sendiri adalah kita bisa menambah teman,wawasan karena kita bisa bertukar pikiran satu sama yang lain contohnya saya sendiri mempunyai organisasi  yang bergerak di dunia cosplay(costume player) dari sana saya bisa membuat costume sendiri, menambah teman karena saat lomba saya bisa berkenal dengan cosplayer(orang yang mengikuti cosplay) yang lain.


Dampak negatif dari organisasi sendiri adalah sekarang banyak perampokkan yang dilakukan secara organisasi,dan pasti masih inget tentang gang motor di bandung yang merusak toko-toko dan menganiyaya itu merupak contoh negatif dari organisasi.


Sebenarnya organisasi itu cenderung ke nilai positifnya 70% dan nilai negatifnya 30%. Tapi semua itu terjadi pada kemampuan hati seseorang itu sendiri mau di bawa ke arah yang mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar